Gambar

Gambar

Review Lengkap Toyota Rush Sportivo Interior dan Eksterior 2015

Sesudah pertama kalinya di luncurkan di tahun 2006 silam, Toyota Rush masih tetap memperoleh gantian jenis facelift dengan basis yang sama juga dengan jenis pada awal mulanya. Dengan basis yang terus sama ini, bagaimanakah first impressiona kami pada mobil yang satu ini?

Eksterior Toyota Rush 2015



“Mengapa tak dari dahulu berwajah di buat seperti ini? ” Itu yang ada dipikiran saya pertama kalinya lihat Toyota Rush teranyar yang memiliki bentuk tambah lebih ganteng dibanding dengan jenis pada awal mulanya. Sampai kini facelift yang diperoleh oleh Toyota Rush belum pernah sebaik ini pada awal mulanya, serta dengan hadirnya varian facelift ini, jujur saja jenis pada awal mulanya merasa terlampau kuno bila dibanding.

Di varian Rush TRD Sportivo, kita bakal memperoleh body kit berbentuk bumper depan serta bumper belakang yang lebih sporty serta dinamis, serta wing spoiler baru jenis baru serta sudah pasti seperangkat sticker serta emblem TRD Sportivo yang didapatkan dengan cara segera.



Di jenis baru ini, kita bakal memperoleh lampu depan jenis baru dengan bentuk frame yang sedikit tidak sama dengan jenis pada awal mulanya (Lantaran tidak sama, yang memiliki Rush lama sudah pasti tak dapat upgrade lampu ke jenis ini). Kombinasinya lebih futuristik lantaran mempunyai background berwarna hitam serta LED Stripe juga sebagai positioning lamp (bukanlah DRL). Toyota juga terus mempertahanakan projector headlamp walau masih tetap memakai lampu halogen standard.

Dibagian grille, saat ini Toyota Rush meninggalkan design lama yang terlihat kuno serta menggantinya dengan grille baru. Grille itu memanjang dari lampu kiri ke kanan serta mempunyai garis chrome yang ikuti garis lampu depan. Aksen piano black juga bikin penampilannya makin baik.




Dibagian bumper bawah, kita bakal temukan ruang bumper atas menghitam dengan motif carbon untuk memberi kesan sporty serta dinamis. Di varian TRD Sportivo ini, Rush juga memperoleh body kit depan yang bikin penampilannya lebih tidak tipis serta kita akan memperoleh cornering sensor di pojok bumper depan. Tak lupa, Toyota juga menarik garis kumis lele seperti Yaris di body kit mobil ini. Waks!



Salah satu hal yang menarik perhatian kami ada pada pemakaian velg baru 16 inchi dari Toyota Rush yang mempunyai penampilan futuristik, pemakaian warna two tone color serta jenisnya yang mengkotak terang membuatnya makin dewasa serta kekinian walau mobil ini telah ada mulai sejak th. 2006 silam.

Dari samping, kita akan tidak temukan hal baru yang se-signifikan jenis depannya. Ketidaksamaannya ada pada jenis spion tanduk dengan aksen baru, cover spion overchrome, stiker TRD Sportivo, velg baru serta pindahnya antena radio ke atap belakang seperti city car.

foto-toyota-new-rush-facelift-2015-belakang

Dari belakang, kita bakal temukan ketidaksamaan yang penting di bagian-bagian seperti lampu baru yang tambah lebih futuristik dengan lampu LED. Body kita baru yang lebih complicated serta tentu tutup cover ban belakang yang tambah lebih menarik dibanding dengan design yang dipakai Daihatsu Terios.

bumper-belakang-toyota-rush-facelift

Cuma saja lantaran body kit yang terlampau over dibagian belakang, muffler cutter chrome dari Toyota Rush teranyar jadi tampak terbenam serta tak seimbang. Emblem 4S untuk memberikan varian transmisi automatic juga tak perlu di highlight lantaran tidaklah tehnologi yang khusus.

Interior Toyota Rush 2015



Masuk ke interior, tak gantinya interior Toyota Rush versus pada awal mulanya yang mempunyai warna hitam yang pada awal mulanya mempunyai warna beige pada edisi pertama kalinya mobil ini di luncurkan. Cuma saja sebagian elemen design dari mobil ini membuatnya cukup tidak sama dibanding dengan jenis pada awal mulanya.



Hal pertama yang kami sadari ada pemakaian pattern baru pada jok mobil yang saat ini mempunyai jahitan berwarna merah serta pola bergambar seperti seperti motherboard computer di door trim mobil ini. Kami cukup mengapresiasi Toyota Rush teranyar saat ini mempunyai kursi tengah ISOFIX untuk kursi bayi walau kwalitas dari kursi mobil ini tak memperoleh penambahan dari sisi bahan serta pelaksanaan.


Saat duduk di kursi pengemudi, hal pertama yang kami animo dari mobil ini ada pada setir Toyota Rush baru yang saat ini mempunyai balutan kulit pada lingkar kemudinya. Dengan cara design, setir baru ini sama persis dengan setir yang dipakai oleh Avanza Veloz, cuma saja telah kulit.


Bukan sekedar setir, rupanya tuas perseneling manual serta automatic yang dipakai Toyota Rush juga telah dilapis oleh kulit untuk memberi kesan elegan. Lumayan bila dibanding dengan jenis pada awal mulanya.



Kelihatannya inspirasi jelek untuk ganti jenis design speedometer Toyota Rush teranyar, lantaran pemakaian angka penunjuk melingkar ini bikin pengemudi susah untuk membaca angka kecepatan. Desainnya juga tak memberi kesan wah bila dibanding dengan jenis pada awal mulanya.

Dengan cara design dashboard, memanglah tak ada gantian penting, kita terus bakal memperoleh design yang sama persis dengan jenis pada awal mulanya yang harusnya dapat diberikan gantian jenis supaya tak terlihat tua. Untungnya saat ini Toyota Rush memperoleh head unit baru yang lebih mutakhir.

Head unit teranyar ini mempunyai design baru yang tampak tak terintegrasi seperti seperti head unit indash. Head unit ini masuk ke serta tak menyatu dengan design console tengah seperti jenis pada awal mulanya.

m-toyota-toyota-rush

Dibanding dengan jenis pada awal mulanya, sudah pasti head unit teranyar ini lebih mutakhir. Terkecuali dibekali dengan monitor 6. 1 inchi, head unit ini dapat mempunyai koneksi Bluetooth, Aux, USB serta sudah pasti aplikasi M Toyota. Aplikasi M Toyota bermanfaat buat anda yang memerlukan pertolongan nomer telephone darurat serta daftar dealer bila anda memerlukan tempat paling dekat untuk lakukan service atau beli mobil baru.



Sayangnya head unit baru ini tak dapat memberi performa yang tambah baik dibanding dengan jenis pada awal mulanya. Nada audionya masih tetap standard tak ada pergantian. Hal yang lain yang kami rasakan butuh memperoleh perhatian lebih ada pada performa touch screen audionya yang mempunyai lag waktu dioperasikan serta interface yang cukup susah dipakai. Head unit ini dapat tak mempunyai rear parking camera serta GPS Navigation, walau sebenarnya Terios sudah dilengkapi dengan feature itu.


Oke kita lanjut ke segi pengemudi lagi, dibagian samping kanan pengemudi kita bakal disajikan sebagian tombol yang sangatlah komplit dari mulai electric mirror dengan retractable motor, tombol defogger serta tombol untuk aktifkan corner serta parking sensor.

Kursi pengemudi mobil ini dapat dilengkapi dengan pengatur ketinggian kursi, pengatur ketinggian seatbelt, tetapi sayangnya belum dilengkapi dengan tilt steering yang bisa dipakai untuk sesuaikan ketinggian setir.

Mesin Toyota Rush Spotivo

Walau demikian, dari sisi safety mobil ini memperoleh up-date yang cukup butuh diperhitungkan seperti pemakaian seatbelt dengan pretensioner serta rem ABS di semua varian. Namun tetap harus fitur-fitur keselamatan aktif saat saat ini seperti hill start assist serta stability control belum disematkan di mobil ini.
Kesimpulan

wallpaper-new-toyota-rush-facelift-2015

Dengan kompetisi pasar yang semakin ketat, Toyota Rush akhirnya berbenah meskipun belum lama mendapatkan facelift sejak terakhir kali di update pertenagahan tahun 2013 silam. Tidak sampai menunggu 2 tahun untuk Toyota melakukan penggantian wajah Toyota Rush yang kini berubah menjadi lebih ganteng secara signifikan dan membuat mobil ini seperti baby Fortuner.

Secara penampilan eksterior, ya mobil ini jauh lebih ganteng dibandingkan dengan model sebelumnya yang kini terlihat kuno. Meskipun usianya sudah menginjak 8 tahun, kami rasa tampilan eksteriornya bisa memikat pecinta Toyota yang sangat banyak di Indonesia.


Memang jika kita membandingkan mobil ini untuk berkompetisi dengan Nissan Juke, Ford Ecosport dan Honda HR-V, tentunya mobil ini akan kalah di segala faktor kecuali akomodasi dan off road capability yang sedikit lebih baik karena menggunakan RWD. Namun jika anda berbicara fun to drive, engine power dan fitur, tentunya Toyota Rush tidak bisa mengimbangi kompetitornya yang lebih mahal.

Toyota-Rush-facelift

Namun jika anda memiliki kebutuhan dan budget untuk membeli LMPV seperti Avanza Veloz atau Honda Mobilio RS namun menginginkan mobil yang sedikit lebih tangguh melewati genangan air dan jalan berlubang, jelas Toyota Rush adalah jawabannya mengingat harganya tidak berbeda jauh dengan Low MPV yang ada di pasaran. Namun jika anda tidak begitu peduli terhadap merk, Daihatsu Terios sebenarnya memiliki value for money yang lebih baik dibandingkan Toyota Rush agar anda tidak perlu menambah budget terlampau banyak dari sebuah LMPV.

Subscribe to receive free email updates:

Powered by 123ContactForm | Report abuse