Seperti umumnya mobil baru yang lain, Toyota Rush mesti menunaikan beribadah tes tabrak untuk menunjukkan tingkat keselamatannya. Seperti kita ketahui, feature keselamatan pada Toyota Rush serta Daihatsu Terios tidaklah yang paling banyak di banding mobil lain dengan harga setara, cuma ada dual airbags, jok ISOFIX, ABS+EBD, BA serta side impact beam. Tak ada stability control serta traction control, terlebih autonomous emergency braking.
Toyota rush asean ncap hasil tes tabrak
Sesudah tubuh ASEAN NCAP menghancurkan Toyota Rush dengan beberapa tes tabrak serta menganalisa akhirnya, pada akhirnya score finalnya telah diumumkan. Untuk nilai proteksi penumpang dewasa (AOP), Rush mencapai score 12, 47 dari optimal score 16, sesaat proteksi penumpang anak (COP) juga cukup lumayan dengan score 82%. Untuk rating bintangnya tidak jelek, lantaran ASEAN NCAP menilainya bila Rush layak bisa 4 bintang untuk AOP serta COP.
Terkecuali Rush, kami rasa ada informasi menarik yang butuh anda ketahui perihal kontestan lain yang turut dalam tes tabrak ASEAN NCAP. Great Wall M4, mobil China yang di jual disana juga turut ritual penyiksaan ini. Akhirnya? Tak terlampau bagus di banding Rush, lantaran score AOP-nya cuma 9, 64 dari 16 serta COP-nya di angka 79%. Walau sebenarnya feature keselamatannya mirip-mirip dengan Rush, ada jok ISOFIX, dual airbags, ABS+EBD tanpa ada stability control.
great wall m4 asean ncap crash test result
Masalah rating bintang, Great Wall M4 bisa 3 bintang untuk AOP serta 4 bintang untuk COP. Jadi untuk anda yang memiliki Toyota Rush serta Daihatsu Terios, inilah score tes tabrak mobil anda menurut ASEAN NCAP, serta untuk yang memiliki Great Wall M4… Eits, nyatanya mobil itu tak di jual di Indonesia. Apa pendapatmu tentang hasil tes tabrak ASEAN NCAP yang didapat Toyota Rush?